Indoleaks.org Wikileaks ala Indonesia

Sumber : http://favourite-lounge.blogspot.com

indoleak.org - Situs mirip dengan WikiLeaks sebuah situs paling menghebohkan tahun 2010, hadir di Indonesia. Situs dengan alamat www.indoleaks.org.

ampai saat ini belum diketahui, siapa saja yang menjadi awak situs tersebut. Namun menurut penelusuran Suara Merdeka CyberNews situs tersebut mulai dibuat 7 Desember 2010 dan alamat situs didaftarkan hingga 7 Desember 2011 melalui PT Ardh Global Indonesia, salah satu penyedia hosting di Indonesia.

Sampai saat ini di situs tersebut sudah ada 10 judul artikel yang bisa diunduh, dari 10 judul artikel yang hampir semuanya tidak baru dan mudah kita temukan di beberapa situs internet diantaranya "Transkrip Diskusi Soeharto-Gerald Ford", "Hasil Audit BPK Lumpur Lapindo", "Hasil Investigasi Kasus Munir" serta "MoU Rahasia Pemerintah RI–Microsoft". Saat artikel-artikel itu coba diunduh ternyata dilarikan ke google, yang artinya artikel-artikel tersebut disimpan di google doc.

Belum diketahui tulisan-tulisan apalagi yang akan ditayangkan di IndoLeaks setelah 10 judul artikel yang mulai dipublish tanggal 9 Desember kemarin.

Situs baru ini membuat penasaran banyak orang, terbukti di counter pengunduh yang dipasang di IndoLeaks saat berita ini dibuat tercatat ada 565.075. Angka tersebut termasuk fantastik untuk web yang baru saja dibuat beberapa hari lalu.

Meski banyak dikunjungi pengunjung yang penasaran akan isi situs ini, di counter komen IndoLeaks banyak yang menyayangkan sejumlah kesulitan yang musti dihadapi para pengunduh.

0 komentar:

Posting Komentar